Christopher Rungkat Belum Tentu Main di SEA Games 2017 | Jakarta Uri.co.id

Jakarta Uri.co.id

Menu

Christopher Rungkat Belum Tentu Main di SEA Games 2017

Christopher Rungkat Belum Tentu Main di SEA Games 2017
Foto Christopher Rungkat Belum Tentu Main di SEA Games 2017

WARTA KOTA, PALMERAH – Kabar kurang menyenangkan datang dari tenis Indonesia. Tim nasional tenis Indonesia putra terancam tidak akan diperkuat pemain andalan mereka, Christopher Rungkat di SEA Games 2017 nanti.

Pasalnya, Christo kini tengah berkutat memasukkan namanya ke turnamen US Open 2017 yang akan diselenggarakan pada tanggal 28 Agustus mendatang.

“Kemungkinan Christo main di SEA Games 2017 masih fifty-fifty. Namanya memang sudah masuk untuk skuat SEA Games 2017, tapi di satu sisi dia mau kejar main di US Open, ” kata pelatih timnas putra tenis Indonesia, Andrian Raturandang, Kamis (29/6).

Menurut Andrian, Christo tadinya sudah memantapkan diri untuk membela Merah Putih di SEA Games 2017.

Namun, seusai penampilan perdananya di Wimbledon beberapa hari lalu, Andrian mengatakan bahwa Christo menghubungi dirinya.

“Dia bilang ada kemungkinan dia tidak pulang karena mau kejar poin untuk US Open nanti. Dia sendiri masih bimbang sekarang, ” kata Andrian.

Menurut Andrian, kemungkinan Christo bermain di SEA Games 2017 atau tidak akan sangat tergantung dari pencapaian rankingnya satu bulan kedepan ini.

Andrian menjelaskan, untuk bisa main di US Open, Christo yang masih bertengger di ranking 131 dunia di nomor ganda putra harus bisa menembus setidaknya ke ranking 95 dunia.

Artinya, Christo harus bisa menembus minimal babak semifinal di semua turnamen yang ia ikuti hingga bulan Agustus sebelum SEA Games 2017 nanti.

“Kalau sampai sebelum SEA Games 2017 rankingnya sudah aman, maka dia bisa gabung ke Malaysia. Tapi kalau tidak sampai, ya ada kemungkinan dia tidak ikut, ” kata Andrian.

Jika Christo batal ikut, maka Andrian harus memutar otak untuk memenuhi target PELTI yang berharap dua medali emas dari Christo di nomor single dan double.

Nama David Agung Susanto dan Aditya Hari Sasongko disebut Andrian sebagai sosok yang bisa mengemban tugas Christo di nomor single.

Untuk di nomor double, Andrian mengaku sangsi timnya bisa mendapatkan emas tanpa Christo. Pasalnya, lawan-lawan yang sudah menunggu nanti sama sekali tak bisa diremehkan.

“Meskipun akan berat, tapi David dan Adit saya lihat punya kesempatan dapat emas di single. Kalau bicara double memang sulit, karena Thailand masih menurunkan pasangan kembar Sanchai Ratiwatana dan Sonchat Ratiwatana yang tarafnya satu level dengan Christo, ” kata Andrian.

Dua pemain lainnya, Justin Barki dan Sunu Wahyu Trijati disebut Andrian juga bisa membawa pulang medali.

“Tapi mungkin hanya perunggu atau perak. Dari tim putri, kami juga berharap sektor double bisa mendapatkan medali,” kata Andrian. (kar) (uri/ri/elati/alim/TMH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Jakarta Uri.co.id