Kapolres Metro Jakut Ingatkan Anggota Waspada Pascateror Bom Bunuh Diri Kartasura

oleh

Aksi teror bom bunuh diri yang terjadi di Pos Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah membuat seluruh anggota kepolisian diminta untuk meningkatkan kewaspadaan termasuk jajaran Polres Metro Jakarta Utara.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto mengingatkan kepada para anggotanya agar selalu waspada dalam segala hal karena bahaya teror bisa saja dan masih mengintai sewaktu-waktu.

“Tadi kami ingatkan, bahaya teroris masih ada di sekitar kita, sasarannya masih seputar petugas baik Polri dan TNI, tentunya kita juga waspada,” ujar Budhi, Selasa (4/6/2019).

Setiap anggota juga diminta menggunakan body vest saat melakukan pengamanan.

“Persenjataan kita siapkan sesuai SOP dan ketentuan yang ada. Tentunya kita berharap itu tidak terjadi tapi kita harus siap,” tuturnya.

Selain itu pada saat kegiatan patroli, Budhi menginstruksikan kepada jajarannya agar berpatroli secara berpasangan.

Hal itu dimaksudkan apabila terjadi sesuatu, maka ada teman lain yang bisa memberikan bantuan.

“Kita juga harus waspada terhadap orang-orang sekitar. Kami menghimpun informasi, bom bunuh diri semalam, pelaku sempat nongkrong di pospam tersebut dan ada saksi yang melihat kemudian meledak,” ungkapnya.

Namun demikian, Budhi memastikan tidak ada jarak antara polisi dengan masyarakat.

Ia justru mempersilakan warga untuk mengunjungi dan beristirahat di pos pantau yang tersebar di sejumlah titik di Jakarta Utara.

“Kalau dibuat perimeter nanti kesannya ada jarak. Kita tidak ada jarak dengan warga dan masyarakat. Warga boleh datang ke pospam, mau istirahat juga boleh. Tapi kita ingatkan anggota, kalau ada orang mau istirahat dipastikan memang mau istirahat,” katanya. ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!