Sambut Malam Takbiran, Warga Kalideres Pawai Obor dan Lampion

oleh

Warga Kebon Dua Ratus RT 05/RW06, Kelurahan Kamal, Kecamatan Kalidere‎s, Jakarta Barat, punya cara unik untuk memeriahkan malam takbiran menyambut 1 Syawal 1440 Hijriah.

Mereka menggelar pawai obor dan lampion bintang untuk meriahkan malam takbiran.

‎Pengurus RT 05/RW 06 Kelurahan Kamal, Sana Iswadi mengatakan puluhan obor dan lampion berbentuk bintang diarak oleh pemuda dan anak-anak mengelilingi wilayah kampung sekitar.

“Ya kami bawa puluhan lampion mau keliling wilayah Kalideres tepatnya di Kelurahan Kamal RT 05/RW 06. Acara ini diadakan untuk menjaga kerukunan antarwarga, dalam rangka menyambut malam takbiran,” kata Sana Iswadi, Selasa (4/6/2019) malam.

Dengan cara seperti, kata Sana, agar ‎anak-anak dan pemuda di wilayahnya menjadi tertarik dan antusias menyambut malam takbiran.

Warga Kebon Dua Ratus RT 05/RW06, ?Kelurahan Kamal, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, punya cara unik untuk memeriahkan malam takbiran menyambut 1 Syawal 1440 Hijriah, Selasa (4/6/2019).

Warga Kebon Dua Ratus RT 05/RW06, ?Kelurahan Kamal, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, punya cara unik untuk memeriahkan malam takbiran menyambut 1 Syawal 1440 Hijriah, Selasa (4/6/2019). (Warta Kota/Ign Agung Nugroho)

Dia pun berharap masyarakat di wilayahnya setelah menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan, tetap terus menjalin perdamaian dan menebarkan kebaikan.

“Saya berharap ramadan tahun ini bisa terus menjaga perdamaian, dan menebarkan kebaikan, anak-anak juga semakin semangat, dan yang terpenting saling menghargai antar sesama,” ucap Sana.

Sementara itu, Jack, salah satu warga yang ikut pawai obor sembari menggendong anak laki-lakinya mengaku senang ikut kegiatan di malam takbiran ini.

“Seru sih. Soalnya uniknya biasanya kalau malam takbiran cuma bawa obor udah biasa, tapi kali ini ‎ada pakai bawa lampion jadi terlihat meriah juga,” kata Jack. ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!