Salat Id di Tol Serpong-Cinere Jadi Ajang Kumpul Warga Dua Kelurahan Sebelum Terpisah oleh Jalan

oleh

Proyek Jalan Tol Serpong-Cinere ternyata membelah dua kelurahan yang berada di Kampung Cilalung, Ciputat, Tangerang Selatan.

Sebelum jalan tol itu difungsikan, warga sepakat untuk menggelar salat Idul Fitri di area proyek tol yang sudah hampir rampung itu.

Kampung Cilalung sendiri terdiri dari dua kelurahan, yakni Kelurahan Jombang dan Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat.

“Ini keinginan dari masyarakat, sebelum Jombang dan Serua terpisah jalan tol,” kata DKM Masjid Jami At Taqwa, Beni (47) saat ditemui di lokasi, Selasa (4/6/2019).

Warga juga masih menunggu pembangunan Masjid Jami At Taqwa yang terdampak proyek pembangunan Tol Serpong-Cinere.

Selain itu, terdapat Musala Nurul Iman yang berada di seberang Masjid Jami At Taqwa yang tengah dibangun menjadi masjid.

Tempat salat Id di proyek Tol Serpong-Cinere daerah Kampung Cilalung, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (4/6/2019).

Tempat salat Id di proyek Tol Serpong-Cinere daerah Kampung Cilalung, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (4/6/2019). (Warta Kota/Zaki Ari Setiawan)

“Ke depan kita bakal kepotong jalan tol, ini sebagai bentuk kebersamaan dua kelurahan melebur jadi satu,” ucap DKM Masjid Nurul Iman, Handoko (35).

Lokasi salat Id Kampung Cilalung berada di sekitar parkiran alat berat proyek tol. Terdapat spanduk selamat Hari Raya Idul Fitri di salah satu mobilnya.

Di sampingnya, berdiri sebuah tenda dengan lebar sekitar 3×3 meter. Mimbar dan bangku juga sudah dipersiapkan untuk tempat khatib pada salat Id pagi.

“Kalau semua warga pada kumpul, bisa sampai 1.000 jamaah dari dua kelurahan,” ungkap Beni.

Untuk menggunakan proyek tol yang hampir rampung itu, pihaknya juga sudah menghubungi pihak kontraktor dan sudah mendapat izin. ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!