Masuk Taman Mini Indonesia Indah Gratis Saat Sholat Ied

oleh

Salat Idul Fitri juga akan dilaksanakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Makasar, Jakarta Timur, Rabu (5/6) besok. Jemaah yang akan mengikuti Salat Idul Fitri bisa masuk ke dalam TMII tanpa dikenakan biaya alias gratis.

Kepala Humas TMII Adi Widodo mengatakan pihaknya juga akan menggelar Salat Idul Fitri di kawasan TMII tepatnya di Plaza Tugu Api Pancasila, Rabu (5/6) besok sekira pukul 07.00 WIB.

Adi menambahkan nantinya untuk khatib Salat Idul Fitri di TMII akan dipercayakan kepada Drs. KH. Asy’ari. Sementara Ustaz Drs. HM Hamim Tohari mendapatkan amanah untuk menjadi imam Salat Idul Fitri.

“Jemaah yang akan melaksanakan Salat Ied bisa masuk melalui pintu gerbang pada pukul 05.00-07.00 WIB dan tidak dikenakan biaya,” ucapnya, Selasa (4/6).

Kebijakan itu diambil untuk memudahkan masyarakat yang akan melaksanakan ibadah Salat Idul Fitri. Sehingga masyarakat dan juga karyawan bisa ikut beribadah merayakan Hari Kemenangan setelah satu bulan berpuasa.

Sementara itu untuk jemaah yang membawa kendaraan pribadi, beberapa titik telah ditetapkan sebagai lokasi kantong parkir. Selain itu beberapa wahana maupun museum juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat parkir.

“Parkir kendaraan bisa di utara dan di selatan. Bisa juga di sekitar Keong Mas atau di Taman Burung dan di dekat kantor pengelola,” sambungnya.

Diperkirakan seluruh kantong parkir yang telah disiapkan tersebut dapat menampung kendaraan roda empat hingga 20 ribu unit. Sementara untuk kendaraan roda dua lebih banyak lagi karena dapat ditampung di tempat wisata di TMII. (jhs) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!