VIDEO: Putra Fifi Wanita Pemasok Senjata Sebut Rumahnya Sudah Diintai Sebelum Ibunya Ditangkap

oleh

Bayu Putra Harvianto (28) langsung mendatangi pintu pagar ketika Wartakotalive.com mendatangi rumah yang berada di  Jalan Zeni AD 7 No 9 Kelurahan Rawajati Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan.

Ia langsung membukakan pagar dan mempersilahkan masuk. Rumah tersebut lengang. Di pintu depan terdapat stiker pasangan calon Prabowo-Sandiaga Uno.

“Biasanya ramai, ibu-ibu yang membuat kue. Tapi sejak ibu ditahan ya jadi sepi. Karena yang membuat ramai kan teman-teman ibu,” kata Bayu yang ditemui Wartakotalive.com, Rabu (29/5/2019).

Bayu merupakan anak sulung Asmaizulfi alias AF alias Fifi yang menjadi  tersangka  perencanaan pembunuhan terhadap 4 pejabat negara.

Fifi merupakan Ketua Gempur (Gerakan Emak-Emak Peduli Rakyat), organisasi pendukung Prabowo-Sandi. Menurut karyawan MNC group ini, Gempur lebih banyak bergerak dibidang pemberdayaan perempuan. Di saat Lebaran ini pesanan kue lebaran berdatangan. Dan di rumah itulah, kue-kue lebaran itu dibuat. Saat Wartakotalive mengunjungi rumah yang letaknya berhadapan dengan SDN Rawajati 03 Pagi itu, terlihat sisa-sisa bahan kue, serta beberapa dus yang berisi kue lebaran yang sudah jadi. Bayu tidak tahu, akan dikirim ke mana kue-kue tersebut.  

Ia lalu  menceritakan, dua hari sebelum ibunya tertangkap polisi, para ibu-ibu yang sedang membuat kue sudah curiga ada polisi yang sudah mengintai rumah yang dihuni Fifi, beserta suaminya Mayjen (Purn) Moerwanto, Bayu, serta dua adiknya serta pembantu tersebut.

“Malam-malam ada yang menanyakan membeli pulsa. Dan dia mondar mandir di depan rumah,” ujarnya. Hal itu terasa aneh, mengingat rumah mereka tidak terlihat adanya penjualan pulsa.

Dan saat ditangkap, ibundanya sedang berada di bank ditemani oleh salah satu anggota Gempur. Pihak keluarga  kaget atas penangkapan tersebut,namun menurut Bayu, ibunya justru terlihat tegar dan sabar.

“Ibu justru terlihat kuat, justru kami yang laki-laki yang menangis melihat ibu ditahan,” kata Bayu yang ketiga adiknya juga laki-laki semua.

Menurutnya, Fifi ditahan dan tinggal sekamar dengan Ratna Sarumpaet. Sebelumnya, Ratna dan Fifi memang sudah saling kenal karena seperjuangan memenangkan Prabowo-Sandi.

Sementara itu, berita penangkapan Fifi tidak menarik perhatian tetangga lingkungan sekitar rumah. Bahkan nyaris tidak tahu kecuali  dari berita yang menyebutkan alamat rumah tersebut.

“Wah nggak tahu kalau ibu Moerwanto ditangkap. Sebelumnya, suaminya (Moerwanto, Red), ke pangkalan  dan minta diantar ke Otista, katanya buru-buru,” kata Safari salah satu warga di sana yang juga berprofesi sebagai ojek online ini. (lis) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!