Bisa Mudik Gratis, Peserta Mudik BUMN Bareng 2019 Pakai Uang Mudik untuk Belanja

oleh

SENEN, WARTAKOTALIVE.COM — Mudik BUMN Bareng 2019 yang digelar PT Jasa Raharja diakui para peserta mudik sangat menolong mereka.

Pasalnya, biaya mudik yang seluruhnya gratis dapat digunakan untuk membeli sejumlah kebutuhan jelang Lebaran.

Luapan kegembiraan seperti yang ditunjukkan oleh Sulistin (38). Dirinya yang hendak mudik bersama suami, Wasidi (39) dan seorang puteranya itu mengaku senang karena anggaran mudik yang sebelumnya sudah dipersiapkannya sejak jauh hari akhirnya tidak terpakai.

Anggaran mudik yang disampaikannya lebih dari Rp 3 juta untuk ongkos berangkat dan pulang dari Ibu Kota menuju Lamongan, Jawa Timur itu akhirnya disimpan.

Dirinya berencana akan membelanjakan sebagian uang mudik, sedangkan sebagian lainnya akan dibagikannya kepada sanak saudara.

“Seneng banget pokoknya, seneng banget. Ini yang pertama kali saya ikut mudik bareng BUMN, biasanya itu saya pakai bis, bisa sampai Rp 2 juta pulang pergi bertiga. Makanya saya sekarang ini seneng banget, pokoknya seneng banget,” ungkapnya ditemui sebelum pemberangkatan Mudik BUMN Bareng 2019 di Stasiun Senen, Senen, Jakarta Pusat pada Selasa (28/5/2019).

Dirinya yang dapat pulang kampung bebas biaya itu mengaku masih tidak percaya terpilih menjadi satu dari ribuan pendaftar Mudik BUMN Bareng 2019.

Dirinya yang iseng mendaftarkan diri secara online katanya justru terpilih menjadi peserta Mudik BUMN Bareng 2019.

Dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada Jasa Raharja karena dapat mudik gratis.

Terlebih uang mudik yang sebelumnya telah dipersiapkannya untuk mudik dapat digunakan untuk membeli baju lebaran anaknya.

“Terima kasih kepada Jasa Raharja, karena saya terpilih masuk program mudik bareng dengan Jasa Raharja ini. Sekali lagi terima kasih,” tutupnya sumringah.

Ditemui terpisah, Direktur Utama PT Jasa Raharja Budi Rahardjo S menyambut kegembiraan para penumpang terlihat saat dirinya meninjau persiapan keberangkatan Mudik BUMN Bareng 2019 perdana menggunakan moda Kereta Api di Stasiun Senen, Senen, Jakarta Pusat pada Selasa (28/5/2019).

“Saya tadi bertemu dengan penumpang, mereka bilang sangat senang dan saya menilai kegiatan ini sangat baik. Karena dalam satu perjalanan, kita mengangkut sedikitnya satu KK (Kartu Keluarga) isinya empat orang, jadi sangat membantu sekali,” ungkapnya kepada wartawan.

“Jadi selain meminimalisir kecelakaan selama mudik Lebaran karena masyarakat beralih menggunakan kendaraan umum, salah satunya juga meningkatkan perekonomian, karena biaya mudik yang sebelumnya untuk beli tiket dapat dibelanjakan di kampung halaman,” tambahnya. (dwi) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!