Selain Diajak Berbelanja, Volbek juga Ajak Ratusan Anak Yatim Makan di Hotel Berbintang

oleh

Komunitas sosial Volunteer Bekasi (Volbek) mengapresiasi para donatur yang mau menyumbangkan hartanya untuk kebutuhan lebaran anak yatim.

TIDAK hanya anak yatim, namun Volbek juga membelanjakan kaum dhuafa dari uang donatur.

Ketua Pelaksana Ramadan Bahagia dari Volbek, Ramdhani mengatakan, ada sekitar 120 anak yatim dan 30 kaum dhuafa yang dibelikan kebutuhan lebaran di Mega Bekasi City pada Ahad (26/5/2019) lalu.

Bila ditotal ada 150 orang yang dibelanjakan mereka dengan masing-masing alokasi per orangnya Rp 350.000.

“Alhamdulillah tahun ini Volbek bisa mengajak 150 anak yatim dhuafa. Meningkat dari tahun lalu yang hanya 100 anak yatim saja,” kata Ramdhani pada Selasa (28/5/2019).

Ramdhani mengatakan, kegiatan belanja anak yatim piat dan kaum dhuafa kali ini cukup berbeda dengan tahun lalu.

Saat itu mereka hanya diberikan uang untuk membeli keperluan lebaran, namun kali ini mereka diajak menyantap hidangan di hotel berbintang di Kota Bekasi.

“Kami ingin mengajak mereka menyantap hidangan yang dirasa mahal bagi mereka yaitu di hotel. Di sana mereka juga mendapat tausiah menjelang buka puasa,” ujarnya.

Menurut dia, bantuan yang diberikan ini telah memasuki tahun ketiga. Pada Ramadan tahun 2017 pihaknya hanya mengajak 50 anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

Bila dlihat dari 2017 sampai 2019, kata dia, jumlah penerima bantuan ini bertambah seiring naiknya jumlah donatur yang masuk ke komunitas Volbek.

“Target kami 2020 kami bisa mengadakan agenda serupa dengan melibatkan 200-250 anak yatim dan kaum dhuafa dalam program belanja lebaran ini,” ungkapnya. (faf) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!