Begini Alasan Andi Soraya Mau Memberikan Kesaksian di Sidang Perkara Narkotika Steve Emmanuel

oleh

Meski sudah tidak lagi memiliki hubungan personal, bintang sinetron dan film Andi Soraya (42) tetap bersedia menjadi saksi meringankan untuk kasus narkotika jenis kokain yang kini dijalani bintang sinetron Steve Emmanuel (35).

Andi Soraya yang biasa disapa Aya terlihat mendatangi gedung Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat, Jalan S Parman, Slipi, Jakarta Barat, Senin (27/5/2019).

Andi Soraya datang ke PN Jakarta Barat ditemani Firman Chandra dan Jaswin Damanik, kuasa hukum Steve Emmanuel.
Andi Soraya dan Steve Emmanuel di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Slipi, Jakarta Barat, Senin (27/5/2019).

Andi Soraya dan Steve Emmanuel di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Slipi, Jakarta Barat, Senin (27/5/2019). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo (ariepuji))

Sebelum sidang dimulai, Andi Soraya menegaskan kedatangannya ke PN hanya ingin membantu lelaki yang pernah singgah di hatinya, sekaligus ayah Derren, salah satu putranya.

“Saya datang karena ingin berbicara yang jujur tentang siapa Steve Emmanuel sebenarnya,” kata Andi Soraya.

Menurut Andi Soraya, tidak ada seorang pun yang mengenal Steve dibanding dirinya. “Saya pernah (hidup) bersama dia selama sepuluh tahun,” kata Andi Soraya.

Sejak 2001 hingga 2011, Andi Soraya dan Steve Emmanuel menjalin hubungan asmara.

Dari kisah cinta itu, mereka dikabarkan sudah menikah siri dan memiliki anak bernama Derren Steril Emmanuel.

“Saat umur saya 25 tahun dan Steve 17 tahun, kami tumbuh bersama. Steve besar bersama saya, saya pun dewasa sama Steve,” ucapnya.
Andi Soraya

Andi Soraya (Uri.co.id)

“Dia menjadi artis pun saat itu karena saya. Maaf, bukan karena management artist,” tambahnya.

Ibu tiga anak itu mau bersaksi di sidang narkotika Steve Emmanuel karena pria kelahiran Jakarta, 17 Oktober 1983, yang sekarang menjadi pesakitan karena kasus narkotika tersebut merupakan ayah Derren Steril Emmanuel.

“Kapasitas saya sebagai ibunya anak, sebagai orang yang mengenal Steve dan saya hanya bicara sesuai fakta. Apa yang saya rasakan dan alami, kejujuran, apalagi ini bulan puasa,” ujar Andi Soraya.

Pemain sinetron bernama panjang Steve Emmanuel Halim itu ditangkap Satuan Reserse Narkotika Polres Metro Jakarta Barat ketika berada di lobi Apartemen Kondominum Kintamani, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, 21 Desember 2018.

Saat diamankan polisi, pemain sinetron Seindah Senyum Wilona (2010) serta film Dream Obama (2013) dan Lihat Boleh, Pegang Jangan (2010) ini diketahui memiliki narkotika jenis kokain seberat 92,04 gram‎ beserta alat hisapnya.
Pesinetron Andi Soraya meluangkan waktu untuk hadir memberikan kesaksian di sidang perkara narkotika yang menjerat Steve Emmanuel di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (27/5/2019).

Pesinetron Andi Soraya meluangkan waktu untuk hadir memberikan kesaksian di sidang perkara narkotika yang menjerat Steve Emmanuel di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (27/5/2019). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Atas perbuatannya, Steve Emmanuel dikenakan pasal 112 ayat 2 jo pasal 114 ayat 2 UU Narkotika. Ia terancam hukuman mati atau penjara seimur hidup.

Steve Emmanuel mengaku, barang haram itu adalah sisa 100 gram kokain yang diselundupkannya dari Belanda pada 11 September 2018.

Selama menjalani persidangan, Kejari Jakarta Barat menitipkan penahanan Steve Emmanuel di Rumah Tahanan (Rutan) Salemba, Jakarta Pusat. ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!