Baru Berusia Empat Tahun, Putra Irfan Hakim Jadi Imam Salat Tarawih

oleh

Presenter Irfan Hakim (45) mengaku sangat takjub dan bangga dengan putra bungsunya, Chafidz Djalu Hakim.

 
Pasalnya meski anaknya itu yang masih berusia empat tahun, namun Djalu mampu berani menjadi solat imam tarawih untuk teman-temannya.

 
Irfan pun tak menyangka putranya maju menjadi imam sholat Tarawih lantaran anaknya itu masih belum terlalu begitu fasih dan lancar dalam membaca Al-Quran, namun terpenting sudah memberi contoh kepada teman-temannya.

 
“Ya itu mengejutkan buat saya pribadi, meski belum terlalu lancar bacaannya. Tapi, yang paling penting juga memberikan contoh baik buat lainnya,” ujar Irfan Hakim saat ditemui di Jakarta Convetion Center (JCC) Jakarta Pusat, Minggu (26/5/2019).

Lebib lanjut, dirinya menceritakan kronologi tersebut sepulang kerja putra bungsunya menjadi imam solat untuk teman-temannya Rakana Hakim dan Raina Hakim, karena mengingat saat itu memang ada acara buka puasa bersama di rumahnya.

“Jadi suatu hari gue pulang syuting habis buka puasa, terus baru tahu kalau di rumah itu ada buka puasa bersama. teman-temannya Rakana dan Raina, tiba-tiba gue lihat, Djalu usia 4,5 tahun tiba-tiba jadi imam salat tarawih. dan yang diimami adalah lebih tua dari dia,” jelasnya.

Bahkan, karena kejadian itu membuatnya menjadi terharu sehingga tak berfikir lama langsung mengabadikan momen tersebut memakai handphone, kemudian di publish di youtube dengan bertujuan untuk berdakwah.

“Terharu aja sampai gue videoin, karena videonya juga pakai kamera handphone. dan gue share di Youtube untuk dakwah saya dalam bentuk seperti itu. ternyata anakku bisa seperti itu juga. Tiba-tiba gue kaget, kok anakku bisa jadi imam, terharu dan keren banget dan bangga,” kata dia.

Terlepas dari itu, Irfan merasa jika anak-anaknya kelak besar nanti juga tak akan banyak dibatasi dalam segala hal yang ingin dilakukannya, namun tetap harus berada di jalan yang positif.

“Jadi selama masih ada di koridor yang positif semua didukung, tidak melanggar agama, tidak melanggar norma, ya kita dukung semuanya jadi kita hanya mendampingi apapun. yang penting agama jadi nomor satu,” tuturnya.(M20) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!