Tarif Tol JORR Diskon 15 Persen Saat Mudik Lebaran, Ini Tanggal dan Batas Jam Diskonnya

oleh

Tol JORR (Jakarta Outer Ring Road) memberikan tarif diskon sebesar 15 persen saat mudik lebaran 2019.

Direktur Utama PT Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (Jakarta Outer Ring Road/JORR), Ricky Distawardhana mengatakan tarif diskon itu diberikan sesuai keputusan Kementerian PUPR bersama Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI).

“Program diskon tarif tol itu bentuk pelayanan dan apresiasi kami bagi pengguna jalan tol,” kata Ricky di Bekasi, Minggu (26/5/2019).

Ricky mengungkapkan diskon 15 persen itu diberikan pada Senin 27 Mei pukul 00.00 WIB hingga Rabu 29 Mei 2019 pukul 23.59 WIB untuk periode arus mudik lebaran 2019.

Sedangkan untuk periode arus balik lebaran 2019, disskon diberikan pada Senin 10 Juni pukul 00.00 WIB hingga Raby 12 juni 2019, pukul 23.59 WIB.

“Tarif diskon ini diberikan dalam upaya mendistribusikan lalu lintas agar tidak menumpuk di sejumlah tanggal tertentu.”

“Olehkarenanya kita berikan tarif diskon di awal sebelum liburan maupun akhir sesudah liburan, tidak pada puncak arus mudik,” ungkapnya.

Ricky juga menghimbau kepada pengguna Jalan Tol JORR untuk mengecek terlebih dahulu kesiapan kendaraan dan pastikan kondisi pengemudi dalam keadaan prima.

Pasalnya, faktor kondisi kendaraan yang kurang memadai menjadi penyebab terjadinya kecelakaan.

“Cek kondisi kendaraan, seperti kondisi rem, ban, atau kondisi pengemudi jangan sampai kelelahan atau mengantuk, bisa istirahat dahulu,” jelasnya.

Selain itu juga agar tidak terjebak kemacetan disarankan sebelum memasuki gerbang tol agar memperhatikan petunjuk atau rambu petunjuk situasi kepadatan lalu lintas jalan tol agar bisa memutuskan jalur yang akan dipilih.

“Bisa juga mengakses aplikasi berbasis GPS yang menunjukan situasi kepadatan lalu lintas di rute yang akan dituju. Cari jalan alternatif jalan arteri jika memang terjadi kepadatan di tol,” paparnya.

Untuk diketahui, Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (Jakarta Outer Ring Road/JORR) merupakan bagian dari sistem jaringan jalan tol yang terhubung dengan ruas tol jalan tol Jakarta-Cikampek.

Semua terhubung ke tol Japek baik itu dari jalan tol Jagorawi, jalan tol BSD, jalan tol Jakarta-Tangerang, jalan tol Prof. DR. Ir. Soedijatmo (Bandara) dan jalan tol Akses Tanjung Priok ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!