Mytha Lestari Gunakan Jasa Infal Pengganti Babysitter yang Mudik

oleh

Pekerja Rumah Tangga (PRT) pengganti alias infal menjadi lapangan pekerjaan dadakan yang muncul saat mendekati momentum Hari Raya Lebaran setiap tahunnya.

Jasa Infal mulai menjamur, ketika para PRT sudah izin pamit pulang kampung untuk sementara kepada semua majikanya.

Setelahnya, sang majikan pun mencari Infal agar rumahnya tetap terjaga dan juga ada yang membereskan.

Tetapi, masyarakat mulai pintar untuk mencari jasa Infal, yang tentunya tidak membuat takut hati dan pikiran, ketika meninggalkan mereka di rumah sendirian saat sibuk bekerja.

Orang-orang pun menggunakan jasa infal lewat yayasan atau sebuah lembaga yang memang menaungi para PRT.

Hal tersebut juga dilakukan oleh penyanyi Mytha Lestari (27), untuk mencari jasa Infal dalam mengganti babysitternya yang pulang kampung menjelang Hari Raya Lebaran.

Mytha Lestari mengaku, dirinya mencari jasa Infal lewat yayasan yang memang menaungi babysitternya.

Namun, infal yang dicari oleh Mytha hanya untuk membantunya mengurusi sang buah hati, Mahatma Kala Maheswari.

“Jadi selama ini pakai bantuan suster untuk urus anak aja. Kalau pakai infal, kegunaannya dia itu paling ketika saya lagi capek banget dan enggak bisa bangun pagi, ya infal yang mandiin baby,” kata Mytha Lestari kepada Warta Kota, yang ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

“Tapi, selama ini, hampir semuanya aku yang kerjain juga. Aku enggak mau lepas tangan, karena aku enggak mau dia jadi anak pembantu,” tambahnya.

Ditinggalkan babysitter dan menggunakan jasa infal untuk urusi anak, apakah Mytha tidak percaya diri mengurusi anaknya seorang diri?

“Aku percaya diri kok. Cuma, aku sempat kelimpungan urusin Kala sendirian, karena pas aku ada pekerjaan,” ucapnya.

Saat itu, dikatakan oleh istri dari Berry Maheswara Siddique dirinya mendapatkan pekerjaan yang waktunya sangat dadakan, sehingga ia harus membawa Kala ikut dalam bekerja.

“Kerjaan aku agak mendadak ya dan kerjaan aku enggak baby friendly atau penuh asap rokok. Jadi dengan kejadian itu, anak memang harus dititipin dulu saat aku bekerja,” jelasnya.

Namun, pemilik nama lengkap Paramytha Lestari Mulyarto itu tidak mau merepotkan orangtua dan mertuanya untuk menitipkan Kala kepada mereka saat dirinya bekerja.

“Jadi kenapa ada infal atau babysitter. Itu untuk pegangin, ambilin pampers, siapin susu, dan lain-lain. Saya sendiri sih suster hanya membantu saja.”

“Saya enggak mau anak diurus babysitter sepenuhnya, takut ya tuh anak enggak dekat sama saya,” ujar Mytha Lestari. ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!