Ustaz Zacky Mirza Mengenang Ustaz Arifin Ilham Selalu Siapkan Sendiri Baju Salat Tahajud Setiap Hari

oleh

Ajaran dan kebaikan mendiang Ustaz Arifin Ilham membekas di hati dan pikiran semua orang yang dekat dengannya,termasuk para santrinya di Pondok Pesantren Az Zikra, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ustaz Zacky Mirza, rekan mendiang Ustaz Arifin Ilham, juga merasakan kebaikan tersebut.
ustaz zacky mirza

ustaz zacky mirza (Warta Kota)

Disela pemakaman ustaz bernama lengkap Muhammad Arifin Ilham di Masjid dan Pondok Pesantren Az Zikra, Desa Cibadung, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Kamis (23/5/2019) malam, Ustaz Zacky Mirza menyebutkan kebaikan Arifin Ilham semasa hidup.

“Beliau (Ustaz Arifin Ilham) adalah sosok laki-laki mandiri. Ia memberikan semua pengalamannya ke banyak orang, termasuk saya,” kata Ustaz Zacky Mirza.

Kemandirian Arifin Ilham, sebut Ustaz Zacky Mirza, terlihat setiap kali melakukan kegiatan sehari-hari yang jarang minta bantuan orang lain.

“Saya mendapatkan pelajaran bahwa Ustaz Arifin Ilham ini setiap hari selalu menyiapkan satu baju yang digosoknya sendiri untuk digunakan salat tahajud,” ucapnya.
Jenazah Ustaz Arifin Ilham ketika datang di Masjid Az Zikra, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/5/2019) malam.

Jenazah Ustaz Arifin Ilham ketika datang di Masjid Az Zikra, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/5/2019) malam. (Warta Kota/Zaki Ari Setiawan)

“Masih banyak lagi kebaikan beliau yang selalu dikenang di hati saya,” tambahnya.

Zacky Mirza merasa punya banyak salah selama berteman dengan mendiang Ustaz Arifin Ilham dan belum meminta maaf langsung dengan pendiri Pondok Pesantren Az Zikra itu.

“Beliau tidak pernah salah dan kerap memberikan kebaikan ke semua orang,” ujar Ustaz Zacky Mirza lirih.

Jenazah Ustaz Arifin Ilham dimakamkan di halaman Masjid dan Pondok Pesantren Az Zikra, Cibadung, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Kamis (23/5/2019) malam.

Proses pemakaman pemuka agama ternama itu berlangsung pukul 20.20 WIB.

Selama pemakaman jenazah Ustaz Arifin Ilham dilakukan, terdengar gemuruh takbir dan salawat yang diucapkan ribuan pelayat yang memadati kawasan tersebut sejak Kamis pagi.
Keluarga yang terdiri atas istri dan anak-anak Ustaz Arifin Ilham hadir dalam prosesi pemakaman Arifin Ilham di halaman Masjid dan Pondok Pesantren Az Zikra Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/5/2019) malam.

Keluarga yang terdiri atas istri dan anak-anak Ustaz Arifin Ilham hadir dalam prosesi pemakaman Arifin Ilham di halaman Masjid dan Pondok Pesantren Az Zikra Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/5/2019) malam. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Isak tangis pelayat juga menyelimuti pemakaman ustaz yang meninggal di usia 49 tahun karena menderita sakit kanker kelenjar getah bening itu.

Muhammad Alvin Faiz, salah satu putra almarhum, juga terlihat menangis diatas liang lahat ayahnya. ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!