Kerusuhan Petamburan Berakibat Matinya Pertokoan dan Aktivitas Sekolah

oleh

Kerusuhan antara sekelompok massa dan juga aparat kepolisian tak hanya mengakibatkan kekhawatiran sejumlah warga sekitar, tapi juga mematikan pertokoan dan juga aktivitas sekolah.

Seperti halnya di sepanjang Jalan KS Tubun, Jakarta Barat, dimana sejak pagi tadi tidak terlihat adanya pertokoan swalayan yang buka dan melaksanakan jual beli.

Justru kini kondisinya tertutup rapat dan dltgembok, selain itu, warung-warung yang biasanya buka di pinggir jalan lebih memilih tutup karena takut adanya penjarahan.

Sementara itu, beberapa sekolah seperti SDN 01 Slipi juga terpantau tidak ada aktivitas, SD ini menjadi lokasi terdekat saat kerusuhan hingga pembakaran mobil di Jalan KS Tubun, Jakarta Barat.

Hingga pukul 14.03 WIB. Kerusuhan di Jalan KS Tubun masing berlangsung dan belum kondusif, massa dianggap memrovokasi petugas, bahkan hujan gas air mata pun terus diberikan kepada massa yang anarkis.

Terpisah, Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan, sebanyak 99 orang diamankan dalam kerusuhan di Petamburan, Jalan KS Tubun, Slipi Jakarta Barat.

Massa yang diamankan di antaranya berada dari warga luar Jakarta dan bukan warga Petamburan.

Massa yang terlibat kerusuhan ini terindikasi sudah menyiapkan aksi kerusuhan ini, karena dari tangan mereka ditemukan beberapa alat kejahatan seperti busur, bom molotov untuk menyerang petugas.

“Pada siang hari ini, kami sudah mengamankan sebanyak 99 orang dan sekarang sedang di periksa di Polres Jakarta Barat dan sebagian berada di Polda untuk didalami,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi, Rabu (22/5/2019).

Selain itu, saat dilakukan penangkapan, massa juga tercium bau alkohol, untuk itu, pihaknya mengaku, mereka akan melakukan test urine kepada para massa yang berhasil diamankan petugas.

“Saat ini, kita coba periksa test urinenya, pengalaman kami ketika kehilangan rasa takut, rasa empati pasti adanya penyebabnya dan kemudian, kita juga temukan barang barang kejahatan yang sudah dipersiapkan seperti busur, dan bahan bakar,” katanya. ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!