Depok Buka Pos PIN di Mal, Terminal Bus dan Stasiun KA | Jakarta Uri.co.id

Jakarta Uri.co.id

Menu

Depok Buka Pos PIN di Mal, Terminal Bus dan Stasiun KA

Foto Depok Buka Pos PIN di Mal, Terminal Bus dan Stasiun KA

WARTA KOTA, DEPOK – Untuk menyukseskan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) yang digelar serentak 8 Maret mendatang, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok akan membuka pos PIN di sejumlah tempat keramaian, antara lain mal, terminal bus dan stasiun kereta api, selain adanya pos PIN di seluruh Posyandu di Kota Depok.

Pos PIN di pusat keramaian itu rencananya akan dibuka di pusat perbelanjaan atau mal di ITC Depok, D’mall, dan Margo City.

Sementara di terminal bus adalah Terminal Depok serta untuk stasiun KA adalah Stasiun KA Depok dan Stasiun KA Depok Lama.

Kepala Seksi Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit (P2P), Dinas Kesehatan Kota Depok, Agus Gojali, menuturkan dibukanya pos PIN di tempat keramaian ini untuk mengejar target 95 persen bayi dan balita di Kota Depok mendapat vaksin polio dalan PIN yang digelar serentak secara nasional 8 Maret mendatang.

“Selain di Posyandu, di tempat keramaian ini, kita juga buka pos PIN untuk menjangkau bayi dan balita di Depok,” kata Agus, Kamis (3/3/2016).

Agus mengatakan pihaknya sudah mengirim surat ke 3 pusat perbelanjaan atau mal yang di sasar yakni ITC Depok, D’mall dan Margo City. “Kami harap mereka menerima dan mau berpartisipasi mendukung kami,” kata Agus.

Sementara untuk terminal bus dan Stasiun KA, kata Agus, dipastikan pos PIN di sana akan dibuka tanpa ada kendala. “Kami juga sudah siapkan tenaga medisnya untuk pemberian vaksin di pos PIN tersebut,” katanya.

Agus mengatakan dibukanya pos PIN di tempat keramaian di mal, terminal bus dan Stasiun KA ini adalah bentuk sweeping Dinkes Depok dalam menjaring bayi dan balita yang belum diberikan vaksin polio.

“Kami berupaya agar seluruh bayi dan balita usia 0 sampai 59 bulan di Kota Depok mendapatkan PIN Polio ini. Mungkin karena satu dan lain hal tidak bisa hadir ke Posyandu, maka di Pos PIN di mal, terminal dan stasiun KA mereka bisa kami layani,” kata Agus.

Menurut Agus, pihaknya akan bekerja sekuat tenaga dan bahu membahu agar target 95 persen bayi dan balita di Depok mendapat vaksin polio tercapai. (uri/auval/bdul/l/athan/NAA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Jakarta Uri.co.id