Polda Metro Tarik SPDP Prabowo, Ini Alasannya

oleh

SEMANGGI, WARTAKOTALIVE.COM — Terkait soal Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) dari Polda Metro Jaya ke Kejaksaan tinggi DKI dengan terlapor Prabowo Subianto, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan SPDP itu akan ditarik pihak hari ini atau dibatalkan dengan sejumlah alasan.

“Jadi begini ya berkaitan dengan adanya SPDP Prabowo itu, setelah kita lakukan analisis oleh penyidik, bahwa SPDP tersebut belum saatnya untuk dibuat atau dikirim. Karena spdp itu yang menyampaikan bahwa Pak Prabowo sebagai terlapor adalah hasil daripada keterangan tersangka Eggi Sudjana dan Lieus,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Selasa (21/5/2019).

“Jadi keterangan yang ada dari tersangka itu perlu dibuktikan. Artinya itu hanya kata daripada tersangka ya, menyebut nama. Jadi kita perlu penyelidikan lebih dulu. Dalam penyelidikan daripada keterangan tersangja itu, maka dari SPDP yang ada itu, kita tarik hari ini, dan belum waktunya atau tidak perlu untuk memberi SPDP itu ke kejaksaan,” papar Argo.

Argo mengakui bahwa SPDP itu sebelumnya dibuat oleh pihaknya.

“Namun artinya bahwa setelah SPDP itu dikirim, kemudian dianalisa, ternyata keterangan dripada tersangja Eggi Sudjana dan Lieus yang menyebut nama Prabowo. Jadi belum saatnya diberikan SPDP atau dikirimkan SPDP. Tapi perlu dilaksanakan penyelidikan terlebih dahulu, karena kita belum melakukan penyelidikan dan kita akan kroscek dengan alat bukti lainnya maka SPDP itu kita tarik dari Kejaksaan,” ujar Argo.(bum) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!