Pelaksanaan Mudik Tahun Ini Diharapkan Bisa Berjalan Dengan Aman Dan Lancar

oleh

WARTA KOTA, GAMBIR  ——-  Tradisi mudik menjadi suatu peristiwa yang istimewa bagi masyarakat kita untuk merayakan hari raya di kampung halamannya.

Berkaitan dengan hal tersebut, pemerintah berupaya memfasilitasi untuk membantu agar tradisi mudik tahun ini bisa berjalan dengan aman dan lancar serta selamat hingga ke tempat tujuannya.

Hal ini terungkap dalam diskusi yang digelar oleh Forum Merdeka Barat (FMB) 9 di ruang serbaguna Kementerian Kemenkominfo, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (20/5/2019)..

Hadir sebagai narasumber acara ini yakni, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Direktur Jendral Ketenagalistrikan Kementerian ESDM (ESDM MIGAS) Rida Mulyana, Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR, Sugiyartanto, Kabag Ops Korlantas Polri, Kombes Benyamin dan Anggota Badan Pengatur Jalan Tol, Anggita Wijayanto.

“Kami berharap pelaksanaan tradisi mudik kali ini bisa berjalan dengan aman dan lancar, untuk itu kami menggandeng pihak Polri, PUPR dan BUMN, dengan menyediakan berbagai fasilitas bagi pemudik di sepanjang jalan yang dilalui para pemudik sehingga mereka bisa merasa nyaman di dalam perjalanan ke kota tujuan”, kata Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

Budi menambahkan, kalau fasilitas yang dimaksud diantaranya seperti berbagai sarana penunjang dan moda transportasi yang dibutuhkan oleh para pemudik, baik itu darat, laut maupun udara, “Dengan berbagai fasilitas yang kami berikan, kami berharap pelaksanaan mudik bisa berjalan dengan baik”, tambahnya Budi lagi.

Menurut Budi, jumlah pemudik pada tahun ini terjadi lonjakan hingga mencapai jumlah pemudik sebanyak 23 juta orang yang menjadi acuan bagi kemenhub untuk menyediakan sarana transportasi tambahan.

Budi berharap, pelaksanaan mudik tahun ini bisa berjalan dengan aman dan lancar. “Kami berharap pelaksanaan mudik tahun ini sesuai dengan harapan kita semua, kami menghimbau agar para pemudik tidak membawa barang bawaan yang berlebihan demi kelancaran di jalan”, ungkapnya. ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!