VIDEO: Andika Babang Tamvan Eks Kangen Band Tidak Malu Ikut Ujian Paket B Setara SMP

oleh

WARTA KOTA, KEDOYA — Musisi dan penyanyi Maesa Andika Setiawan (33) alias Andika eks Kangen Band  ikut ujian kesetaraan pendidikan Paket beberapa waktu lalu.

Ujian Paket B itu setara dengan pendikan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Menurut Andika, pendidikan sebelumnya hanya lulusan sekolah dasar (SD). Dia tidak melanjutkan pendidikannya ke bangku SMP karena tidak memiliki biaya sekolah.

Andika mengatakan, keikutsertaannya dalam ujian Paket B karena saat ini ingin mencapai pendidikan setinggi mungkin.

“Kenapa gua ambil sekolah paket, karena gua pengin belajar lebih pintar dan gua enggak pernah malu,” kata Andika, Jumat (17/5/2019).

Dia mengatakannya saat ditemui seusai melakukan perawatan wajah di Klinik Beauty Inc Sunrise, Jalan Surya Utama IV Blok K No. 2 Sunrise Garden, Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (17/5/2019).

Tak ingin dianggap bodoh, kata Andika, sehingga dia melanjutkan sekolahnya.

Andika ingin mengejar ketinggalannya dalam meraih ilmu melalui pendidikan kesetaraan.

“Yang malu itu orang yang bodoh, kalau gua kan enggak mau bodoh. Belajar enggak kenal umur dan waktu, karena gua mau kuliah,” ucapnya.

Vokalis grup band D’Ningrat itu mengungkapkan bahwa alasan putus sekolah karena tidak mampu membayar uang sekolah saat masih kecil.

“Kemarin gua enggak berpendidikan karena gua terbatas untuk kemampuan bayar sekolah. Kenapa gua sulit sekolah, bayaran mahal saat sekolah, sementara orang tua gua enggak ada,” ucapnya.

“Sekarang gua sudah kerja, gua bisa sekolah dan gua bisa kuliah,” katanya lagi.

“Kemarin gua sekolah gagal, jadinya gua terusin sekolah paket. Karena paket enggak terasa tiba-tiba selesai,” ucapnya.

Pria yang empat kali gagal membina rumah tangga ini mengatakan bahwa pendidikan sangat penting untuk mengubah kehidupan l menjadilebih baik.

Oleh karena itu, dia  mengambil pendidikan kesetaraan Paket B dan lulus.

 “Yang jelas gua menunjukkan, gua orang berpendidikan juga. Jadi buat teman-teman yang putus sekolah, harusnya sekolah lah. Nggak perlu malu untuk sekolah paket,” ujar Andika. ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!