Macet Arus Balik Diperkirakan Terjadi Pada Sabtu dan Minggu | Jakarta Uri.co.id

Jakarta Uri.co.id

Menu

Macet Arus Balik Diperkirakan Terjadi Pada Sabtu dan Minggu

Macet Arus Balik Diperkirakan Terjadi Pada Sabtu dan Minggu
Foto Macet Arus Balik Diperkirakan Terjadi Pada Sabtu dan Minggu

WARTA KOTA, PALMERAH— Kepala Bagian Operasi Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Kombes Pol Benyamin mengatakan bahwa puncak arus balik diperkirakan terjadi pada Sabtu (9/7) dan Minggu (10/7) Juli 2016 (H+2 dan H+3).

Menurut Benyamin, kemacetan akan terjadi di Kota Tegal hingga pintu masuk Tol Brebes Timur. Kemacetan terjadi karena banyak pengendara yang mampir ke kios-kios penjual oleh-oleh.

“Kemudian ada yang akan berhenti untuk makan sebelum masuk tol, isi BBM sebelum masuk tol,” ujar Benyamin, di NTMC Polri, Jakarta, Senin (4/7/2016).

Selain itu, sebelum Pintu Tol Brebes Timur juga ada Simpang Maya. Perempatan lalu lintas ini juga akan membuat kendaraan menumpuk di dalam kota.

Meskipun demikian, kemacetan hanya terjadi di dalam wilayah Brebes, sebelum pintu Tol Brebes Timur.

“Karena setelah masuk pintu Tol Brebes Timur, mereka (kendaraan) bablas,” kata dia.

Mengantisipasi persoalan itu, kepolisian sudah menyiapkan skema contra flow yang akan diterapkan dari arah Simpang Maya hingga ke Pintu Tol Brebes.

Benyamin menambahkan, kemacetan juga akan terjadi di pintu Tol Cikarang Utama. Pasalnya, kendaraan akan banyak menumpuk saat akan membayar tol.

“Di pintu Tol Cikarang Utama itu bukan hanya ada kendaraan dari Brebes Timur saja. Tetapi, kendaraan dari Bandung juga kan keluar dari pintu itu,” kata dia.

Selain itu, sejumlah tempat peristirahatan yang ada di sepanjang jalur Tol juga akan terjadi penumpukan kendaraan. Akibatnya, membuat kemacetan di jalur tol.

“Antisipasi kemacetan akan diterapkan contra flow,” kata dia. (Fachri Fachrudin) (uri/mir/amadhany/ER)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Jakarta Uri.co.id