Partai Baru, PSI Diprediksi Duduk di Kursi DPRD Tangsel

oleh

TANGERANG, WARTAKOTALIVE.COM – Kemunculan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mencuri perhatian banyak orang khususnya anak muda atau millenial.

Kendati tidak lolos ambang batas parlemen, namun PSI diprediksi mendapatkan sejumlah kursi di daerah, seperti di DPRD Kota Tangerang Selatan.

Hal itu diketahui dari hasil rekapitulasi suara tingkat kota yang telah selesai satu pekan lalu.

Dari hasil rekapitulasi, kemudian dilakukan penghitungan menggunakan metode sainte lague seperti pasal 414 Ayat (2).

PSI diperkirakan mendapat empat kursi dari empat dapil, yakni Dapil Serpong-Setu, Dapil Pamulang, Dapil Pondok Aren, dan Dapil Serpong Utara.

Sekretaris DPD PSI Tangerang Selatan, Ferdiansyah mengaku bangga dengan hasil yang didapat partai besutan Grace Natalie ini.

Apalagi momen Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 ini merupakan kali pertamanya PSI ikut andil dalam pemilihan umum.

“Awalnya kami menargetkan untuk bisa minimal mendapatkan satu kursi di masing-masing dapil, namun dengan konstelasi politik yang dinamis dan juga para caleg sudah berjuang dengan maksimal di dapilnya,” ucap Ferdianyah saat dihubungi Warta Kota, Selasa (14/5/2019)

“Kami bersyukur sekali atas pencapaian 4 kursi ini di mana kami merupakan partai yang baru pertama kali mengikuti ajang pemilu 5 tahunan ini,” imbuhnya.

Berikut caleg PSI yang dipredikai melanggeng ke DPRD Tangerang Selatan: Alexander Prabu (Dapil Serpong-Setu), Ferdiansyah (Dapil Pamulang), Aji Kristi Bromokusumo (Dapil Serpong Utara), dan Emanuela Ridayanti (Dapil Pondok Aren). ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!