Live Streaming Valencia vs Arsenal, Gunners Mestinya Menang karena Emery Pernah Tukangi Valencia

oleh

Arsenal sudah unggul 3-1 di leg pertama semifinal Liga Europa melawan Valencia.

Namun Gunners tak boleh lengah karena leg kedua di gelar dimarkas Valencia, Stadion Mestalla, Jumat (10/5) pukul 02.00 WIB.

Apalagi sepak bola Eropa kini sedang demam kejutan dimana Liverpool dan Tottenham lolos ke babak final dengan menyingkirkan tim-tim yang lebih diunggulkan yakni Barcelona dan Ajax Amsterdam.

Laga Valencia vs Arsenal akan disiarkan langsung RCTI, adapun sejumlah link live streaming bisa dilihat di akhir berita ini.

Pelatih Arsenal Unai Emery diprediksi menurunkan susunan pemain terbaik untuk pertandingan di markas Valencia, Stadion Mestalla, Kamis (8/5/2019) atau Jumat dinihari WIB.

Diprediksi ia memasang formasi 3-4-1-2, Unai Emery bakal menurunkan penjaga gawang kawakan, Petr Cech, yang sejauh ini tampil cukup apik mengantar pasukan Meriam London melaju hingga semifinal.

Penjaga gawang asal Republik Ceska tersebut bakal dibantu tiga bek, yaitu Sokratis Papastathopoulos, Laurent Koscielny, dan Nacho Monreal yang bakal menahan serbuan penyerang Valencia.

Di posisi bek sayap, pemain belia Ainsley Maitland-Niles, bakal kembali mengisi sisi kanan, dengan sisi kiri bakal dipercayakan kepada pemain asal Bosnia dan Herzegovina, Sead Kolasinac.

Dua gelandang tengah bakal diisi duet Granit Xhaka dan Lucas Torreira, yang bakal menyokong Henrikh Mkhitaryan di posisi gelandang serang.

 Di lain pihak, guna mengejar defisit dua gol, pelatih Valencia, Marcelino Garcia Toral, diperkirakan juga bakal menurunkan formasi utamanya.

Diprediksi bakal menurunkan formasi 4-4-2, penjaga gawang asal Brasil, Neto, masih bakal jadi andalan di bawah mistar.

Di posisi empat pemain bertahan, Ezequiel Garay dan Mouctar Diakhaby diprediksi bakal turun dengan ditopang oleh Cristiano Piccini dan Jose Gaya di posisi bek kanan dan kiri.

Di lini tengah, duet Daniel Parejo dan Francis Coquelin bakal diandalkan sebagai motor serangan Valencia.

Sementara, guna menyerang dari sisi sayap, Marcelino bakal memasang Daniel Wass di sisi kanan dan Goncalo Guedes di sisi kiri.

Guna mencuri kesempatan menyarangkan gol, Arsenal bakal memasang duet Santi Mina dan Rodrigo Moreno, yang sukses membantu Valencia menang 6-2 atas Huesca di Liga Spanyol.

The Gunners lebih diunggulkan

Keunggulan Arsenal bisa dikaitkan dengan emosional sang pelatih, Unai Emery yang pernah menukangi tim Liga Spanyol, Valencia dan Sevilla.

Unai Emery merupakan pelatih Valencia pada musim 2008 hingga 2012.

Semusim berselang, Emery kembali ke tanah Spanyol untuk mengarsiteki Sevilla.

Di Sevilla, Unai Emery sukses membawa tim yang berjulukan Los Rojiblancos ini juara Liga Eropa 3 kali berturut-turut, pada tahun 2014, 2015, dan 2016.

Jika ditelisik, Arsenal harus bisa menjuarai kompetisi Liga Eropa musim ini.

Gelar Liga Eropa musim ini akan sangat berarti bagi tim serta pendukung yang rindu dengan gelar dari kancah Eropa.

Seperti diketahui, Arsenal dalam beberapa musim gagal finis di posisi 4 besar yang mengakibatkan tidak dapat tampil di Liga Champions.

“Kami ingin bermain untuk memenangkan gelar dan kedua, untuk memasuki Liga Champions,” ucap Unai Emery saat konferensi pers, dilansir dari situs resmi Arsenal.

Begitu juga dengan Valencia, bermain di hadapan publik sendiri, Valencia memiliki hasil bagus saat melakoni laga kandang.

Namun, Valencia membutuhkan minimal dua gol ke gawang Arsenal untuk dapat melaju ke final Liga Eropa.

Pelatih Valencia, Marcelino mengatakan pihaknya harus bermain dengan sabar dan cerdas.

“Kami membutuhkan kemenangan 2-0. Saya ingin kita main dengan kecerdaan dan kesabaran untuk menyerang lebih berani.

“Kami juga harus bertahan dengan baik. Kami berhadapan dengan tim papan atas yang dapat memanfaatkan peluang sekecil apapun,” ujarnya melanjutkan, dilansir dari situs uefa.com.

Prediksi starting line-up Valencia vs Arsenal:

Valencia (4-4-2): 13-Neto; 21-Cristiano Piccini, 24-Ezequiel Garay, 12-Mouctar Diakhaby, 14-Jose Gaya; 18-Daniel Wass, 10-Daniel Parejo, 17-Francis Coquelin, 7-Goncalo Guedes; 22-Santi Mina, 19-Rodrigo Moreno

Pelatih: Marcelino Garcia Toral

Arsenal (3-4-1-2): 1-Petr Cech; 15-Ainsley Maitland-Niles, 5-Sokratis Papastathopoulos, 6-Laurent Koscielny, 18-Nacho Monreal, 31-Sead Kolasinac; 11-Lucas Torreira, 34-Granit Xhaka, 7-Henrikh Mkhitaryan; 9-Alexandre Lacazette, 14-Pierre Emerick Aubameyang

Pelatih: Unai Emery

Link Live Streaming RCTI 1

Link Live Streaming RCTI 2

Link Live Streaming RCTI 3

Link Live Streaming Video.com

Catatan: Untuk live streaming video.com, setelah mengunduh aplikasi masih butuh memilih paket yang ditawarkan. Laga Valencia vs Arsenal disiarkan TSB 1

()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!