Sedang Berlangsung Live Streaming RCTI Ajax Amsterdam Vs Tottenham, Sementara Ajax Unggul 1-0

oleh

Live streaming RCTI semifinal Liga Champions Ajax Amsterdam Vs Tottenham Hotspur, Kamis (9/5/2019) dinihari ini sedang berlangsung.

Sementara Ajax Amsterdam unggul 1-0 atas Tottenham Hotspur lewat gol cepat yang dicetak Matthijs de Ligt .

Kerjasama Lasse Schoene dengan Matthijs de Ligt membuahkan hasil, Ajax mampu membobol gawang Tottenham di menit ke-5.

Gol Matthijs de Ligt tersebut adalah gol ke 150 Ajax di ajang Liga Champions.

Laga semifinal Liga Champions Ajax Amsterdam Vs Tottenham Hotspur digelar di Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam, mulai pukul 02.00 WIB.

Pertandingan antara Ajax Amsterdam Vs Tottenham Hotspur di babak semifinal Liga Champions disiarkan langsung oleh RCTI dan live streaming RCTI.

Link live streaming pertandingan antara Ajax Amsterdam Vs Tottenham Hotspur di babak semifinal Liga Champions ada di tubuh berita ini.
Bek tengah Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt merayakan kemenangan usai membobol gawang Tottenham Hotspur di laga leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Johan Cruijff Arena, Kamis (9/5/2019) dinihari.

Bek tengah Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt merayakan kemenangan usai membobol gawang Tottenham Hotspur di laga leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Johan Cruijff Arena, Kamis (9/5/2019) dinihari. (twitter UEFA Champions League)

Ajax Amsterdam sukses memberi kejutan saat tampil markas Tottenham Hotspur pada laga pertama semifinal Liga Champions, Rabu (1/5/2019) pekan lalu.

Gol tunggal Donny van de Beek di menit ke-15 pada laga di Stadion White Hart Lane itu membuat pasukan de Godenzonen unggul dengan agregat sementara 0-1.

Gol di laga tandang itu menjadi modal penting bagi tim asuhan Erik ten Hag saat menjalani laga kedua di Stadion Johan Cruyff, Kamis (9/5/2019) dini hari ini.

Ajax hanya butuh hasil seri tanpa gol untuk memastikan diri lolos ke final Liga Champions.

Namun, bukan itu instruksi yang diberikan Ten Hag kepada para pemain Ajax.

“Kami akan memasuki pertandingan dengan pikiran bahwa situasinya adalah 0-0, dan kami harus memenanginya,” ujar pelatih berusia 48 tahun itu, seperti dilansir situs resmi klub.

Ten Hag mengatakan, kemenangan atas Spurs dan melaju ke final Liga Champions akan menjadi catatan penting dalam sejarah Ajax.

Terakhir kali tim berseragam merah-putih itu mencapai final Liga Champions pada musim 1995/96, 23 tahun silam.

“Saya membayangkan kami mengambil satu langkah baru, membuat tonggak pencapaian baru,” ujar Ten Hag.

Dan, Ajax memenuhi semua syarat itu.

Kuda Hitam Penghancur Tim Raksasa

Di awal musim, tak ada yang mengira Ajax bakal bisa melangkah begitu jauh.

Tim yang berisi pemain-pemain muda, dan pelatih baru (Ten Hag ditunjuk pada Desember 2017), itu terhenti di kualifikasi ketiga Liga Champions musim lalu.

Tapi, musim ini Ajax adalah tim yang berbeda. Mereka menjadi kuda hitam kompetisi ini.

Tanda-tandanya sudah terlihat sejak di putaran Grup E yang berisi Bayern Muenchen, Benfica, dan AEK Athens. Ajax tak terkalahkan dalam enam laga yang dimainkan.

Mereka memaksa Bayern Muenchen bermain imbang di dua pertemuan, dan lolos ke babak 16 besar sebagai runner up.

Ketika hasil undian mempertemukan Ajax dengan Real Madrid, tak membuat tim berjuluk Anak-anak Tuhan itu kecut hati.

Kalah di laga kandang (1-2), Ajax membalas dengan memberi pukulan telak bagi Real Madrid, juara Liga Champions tiga musim terakhir, saat tampil di Santiago Bernabeu (1-4).

Mereka tak hanya membalikkan keadaan, tapi menjungkirbalikkan semua prediksi, dan melangkah ke perempat final.

Di babak delapan besar, Ajax kembali harus berhadapan dengan klub ambisius, Juventus yang musim ini diperkuat Cristiano Ronaldo.

Bermain imbang (1-1) di Stadion Johan Cruyff, Ajax membuktikan mereka bukan lagi tim yang bisa dipandang enteng. Mereka menaklukkan pasukan Nyonya Tua dengan keunggulan agregat 3-2.

Memasuki semifinal Liga Champions, Ajax menjelma dari tim kuda hitam menjadi tim favorit. Apalagi setelah kemenangan 0-1 di markas Tottenham Hotspur.

Rekor laga kandang Ajax pun meyakinkan, dua kali menang, dua kali seri, dan hanya sekali kalah.

Dengan kondisi skuad yang fit seperti dikatakan Ten Hag, mereka tinggal selangkah untuk tampil di Stadion Wanda Metropolitano, di Madrid, 2 Juni mendatang.

Namun, bukan berarti Tottenham Hotspur tak punya peluang untuk membuat sejarah juga.

Pasukan Lily Whites yang untuk pertama kali mencapai semifinal Liga Champions, itu bisa berganti menempatkan diri sebagai tim kuda hitam.

Mauricio Pochettino harus memastikan para pemain Spurs bermain dengan penuh keberanian, dan pantang menyerah. Karena tekanan kini tak lagi di pundak mereka.

Tottenham Hotspur Minimal Harus Cetak 2 Gol Bila Ingin Capai Final

Tottenham Hotspur berkesempatan mencatatkan sejarah untuk kali pertama melangkah ke partai final Liga Champions.

Namun, angan-angan Tottenham Hotpur diyakini tak akan mudah diwujudkan saat berlaga di markas Ajax Amsterdam, Johan Cruijff Arena, pada partai leg kedua semifinal nanti.

Selain bermain di hadapan penonton lawan, Tottenham Hotspur telah menelan kekalahan 0-1 dari Ajax pada pertemuan pertama.

Oleh karena itu, klub beralias The Lilywhites harus menang dengan selisih minimal dua gol bila ingin mencicipi partai puncak.

Seperti dilansir dari BolaSport.com, Son Heung-min akan kembali menjadi andalan Tottenham Hotspur dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions musim 2018-2019 kontra Ajax Amsterdam.

Di tengah stok ketersediaan pemain yang mepet, Tottenham mendapat suntikan tambahan dengan kembalinya winger kenamaan asal Korea Selatan, Son Heung-min.

Pemuda 26 tahun tersebut bisa dimainkan The Lilywhites lagi setelah bebas dari suspensi dua kartu kuning yane membuatnya absen pada leg pertama.

Meski Tottenham belum bisa menurunkan Harry Kane, Son Heung-min bisa menjadi solusi buat lini depan tim besutan Mauricio Pochettino.

Mantan pemain Bayer Leverkusen ini terbukti mampu menjadi senjata The Lilywhites pada fase gugur dengan catatan empat golnya.

Misi penting membawa Tottenham ke partai final Liga Champions untuk kali pertama pun ada di pundak Son.

Di lini depan tim, Son akan menemani Lucas Moura, serta disokong oleh gelandang serang Dele Alli.

Pada deretan gelandang, pelatih Mauricio Pochettino kemungkinan akan menurunkan trio Christian Eriksen, Victor Wanyama, dan Moussa Sissoko.

Adapun Jan Vertonghen yang mengalami pendarahan hidung pekan lalu, dipercaya sudah sembuh dan dapat mengisi satu tempat di pos bek tengah.

Sementara di sisi Ajax Amsterdam, pelatih Erik ten Hag diyakini tak akan mengubah komposisi permain dari yang diturunkan saat bertandang ke markas Tottenham, 30 April 2019.

Di lini serang, akan ditemui winger Hakim Ziyech dan David Neres untuk menyokong striker Dusac Tadic.

Lantas, Frenkie de Jong Donny van de Beek, dan Lasse Schone akan mendukung dari tengah.

Matthijs de Ligt, Noussair Mazraoui, Daley Blind, dan Nicolas Tagliafico pun akan kompak mengisi deretan bek demi memberi proteksi buat kiper Andre Onana.

Partai kedua semifinal antara Ajax dan Tottenham akan dihelat di Johan Cruijff Arena, Rabu (8/5/2019) waktu setempat atau Kamis pukul 02.00 dini hari WIB.

Pemenang antara Ajax melawan Tottenham sudah ditunggu oleh Liverpool yang sukses melaju ke final.

The Reds sukses menyingkirkan Barcelona lewat comeback luar biasa di Stadion Anfield dengan skor 4-0.

Partai final Liga Champions sendiri akan digelar di Stadion Wanda Metropolitano pada 1 Juni mendatang.

Link live streaming pertandingan antara Ajax Amsterdam Vs Tottenham Hotspur di babak semifinal Liga Champions:

LINK1

LINK2

Head to Head Ajax vs Tottenham Hotspur (3 Pertemuan Sebelumnya)

01-05-2019 Tottenham 0-1 Ajax (UCL)
29-09-1981 Tottenham 3-0 Ajax (UEFA Cup Winners’ Cup)
16-09-1981 Ajax 1-3 Tottenham (UEFA Cup Winners’ Cup).

5 Pertandingan Terakhir Ajax

17-04-2019 Juventus 1-2 Ajax (UCL)
20-04-2019 Groningen 0-1 Ajax (Eredivisie)
24-04-2019 Ajax 4-2 Vitesse (Eredivisie)
01-05-2019 Tottenham 0-1 Ajax (UCL)
05-05-2019 Willem 0-4 Ajax (KNVB Cup).

5 Pertandingan Terakhir Tottenham

20-04-2019 City 1-0 Tottenham (EPL)
24-04-2019 Tottenham 1-0 Brighton (EPL)
27-04-2019 Tottenham 0-1 West Ham (EPL)
01-05-2019 Tottenham 0-1 Ajax (UCL)
04-05-2019 Bournemouth 1-0 Tottenham (EPL).

Berikut ini prediksi starting line-up Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur:

Ajax Amsterdam (4-3-3): 24-Andre Onana; 31-Nicolas Tagliafico,17-Daley Blind, 4-Matthijs de Ligt, 12-Noussair Mazraoui; 22-Hakim Ziyech, 6-Donny van de Beek, 20-Lasse Schone; 7-David Neres, 10-Dusan Tadic, 21-Frenkie de Jong

Pelatih: Erik ten Hag

Tottenham Hotspur (4-3-1-2): 1-Hugo Lloris; 2-Kieran Trippier, 4-Toby Alderweireld, 5-Jan Vertonghen, 3-Danny Rose; 17-Moussa Sissoko, 12-Victor Wanyama, 23-Christian Eriksen; 20-Dele Alli; 7-Son Heung-min, 27-Lucas Moura

Pelatih: Mauricio Pochettino

Wasit: Felix Brych (Jerman) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!