Peggy Melati Sukma Tak Bisa ke Luar Kota karena Tumor yang Diidapnya

oleh

Artis peran Peggy Melati Sukma mengakui bahwa ia mengidap penyakit tumor.

Meski demikian, ia tetap merasa bersyukur akan kondisi kesehatannya saat ini.

Peggy mengakui saat ini tidak bisa ke luar kota atau ke luar negeri karena harus menjalani proses pengobatan.

“Kondisi kesehatan yang juga rezeki dari Allah. Allah berikan tumor pada diri saya, Alhamdulillah. Tapi Allah juga berjanji, bersama kesulitan ada kemudahan,” kata Peggy saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (4/5).

Peggy membantah kabar yang menyebutkan bahwa ia terkena kanker. Dia menjelaskan, bahwa ayahnyalah yang mengidap penyakit tersebut.

“Bukan, yang kanker ayah saya, beliau stroke. Ketika dalam perawatan stroke, ditemukan kanker dan stadium sudah ganas,” jelas Peggy.

“Ibu saya sudah sakit sebelum itu. Dan bersama dengan itu saya diketahui menderita tumor dan harus menjalani perawatan kemudian terapi, operasi,” sambungnya.

Hingga saat ini, Peggy dan orangtuanya masih menjalani pengobatan.

“Jadi ya semuanya bersamaan. Alhamdulillah Allah kasih rezeki banyak, Masya Allah. Semuanya dalam proses ikhtiar pengobatan, ya sudah semuanya dijalanin saja pengobatannya,” kata Peggy.

Namun ia enggan menyebutkan bagian tubuh mana di dirinya yang terkena tumor.

“Saya tidak sharing detail tentang itu ya sesuatu yang saya tidak bisa sharing dengan terbuka karena menyangkut positioning saya sebagai perempuan, jadi Alhamdulillah semua rezeki dari Allah,” ucap Peggy.

“Diberi kemudahan artinya saya diberi kesempatan untuk bisa berobat, diberi pertolongan dalam setiap proses pengobatan baik diri saya, orangtua saya, semuanya,” imbuhnya.

                  Drop

Diakui Peggy, penyakit tumor yang diidapnya sempat mengganggu jadwal kesibukkannya beberapa bulan terakhir.

“Sempat ada bulan-bulan yang seluruh agenda dakwah saya drop. Januari 80 persen drop, Desember juga ada beberapa, Maret ada beberapa yang drop,” ujarnya.

Peggy dilarang pergi ke luar negeri maupun ke luar kota karena ia wajib menjalani proses pengobatan.

“Sejak Desember sampai hari ini saya enggak bisa safari dakwah keluar daerah, ke luar negeri, sebab saya disarankan untuk tidak bepergian jauh dulu,” ujarnya. (Uri.co.id) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!