Everton Berambisi Akhiri Musim di Peringkat 7

oleh

EVERTON berambisi finis di peringkat ketujuh Liga Inggris musim ini demi membuka peluang Toffees untuk tampil di kompetisi Liga Europa musim depan.

Everton saat ini berada di peringkat kesembilan dengan mengemas 50 poin dari 36 laga yang telah dimainkan.

Tim asuhan Marco Silva ini harus memenangi dua laga tersisa di penghujung musim ini, jika ingin memenuhi ambisi itu.

Peringkat ketujuh Liga Inggris musim ini punya peluang untuk menjalani kualifikasi Liga Europa musim depan.

Terutama jika Manchester City memenangi final Piala FA atas Watford, 18 Mei mendatang.

Namun, untuk bisa sampai pada posisi itu, Everton bukan hanya harus menghadapi Burnley dan Tottenham Hotspur di dua laga penghabisan Liga Inggris. Bukan dua laga mudah bagi pasukan Toffees.

Burnley akan menantang mereka di Goodison Park, Sabtu (4/5) dini hari WIB, dan Tottenham akan menguji Everton di Stadion White Hart Lane pada pekan berikutnya, Minggu (12/5/2019).

Nasib Everton juga sangat ditentukan dari hasil laga-laga terakhir dua tim lain, yakni Wolverhampton Wanderers dan Leicester City yang berada di peringkat ketujuh dan kedelapan. Dua tim itu masing-masing unggul empat poin dan tiga poin di atas pasukan Toffees.

Silva tak ingin para pemainnya memikirkan hasil laga tim lain, dan sepenuhnya fokus kepada laga yang ada di hadapan mereka.

“Kami harus terus melakukan apa yang menjadi tugas kami, berjuang untuk mendapatkan poin demi poin, dan setelah itu kita lihat di mana posisi tim ini di klasemen. Itu bukan sesuatu yang penentuannya hanya pada kami. Walaupun tak dipungkiri, bisa tampil di kompetisi Eropa merupakan apa yang diinginkan klub dan menjadi ambisi kami,” ujar Silva, seperti dikutip Liverpool Echo.

Pelatih asal Portugal itu mengatakan, tampil di kompetisi Eropa bukan hanya memberi pengalaman berbeda kepada para pemain, namun juga menaikkan kualitas tim itu di antara jajaran klub sepak bola dunia.

“Kita lihat saja apakah kami bisa mencapai ambisi itu pada musim ini atau musim depan. Kompetisi Eropa akan membuat pemain dan klub ini naik kelas. Satu tantangan dan kesempatan fantastis yang tentu saja diinginkan oleh siapa pun,” ujar Silva.

Kabar baiknya, Everton akan kembali diperkuat oleh dua pemain andalan mereka, Yerry Mina dan Theo Walcott.

Walaupun tak bisa memastikan apakah dua pemain itu akan tampil di laga Burnley, akan tetapi Silva memastikan Mina dan Walcott telah bergabung kembali dengan rekan-rekannya di skuad Toffees dalam latihan pekan ini.

“Mereka fit dan bugar, tinggal tergantung keputusan saya nanti apakah mereka akan bermain atau tidak di laga nanti,” ujarnya.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Jumat (3/5/2019) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!