Setelah Hampir Punah, Liga Sepakbola Karyawan Kembali Digelar. 31 Provinsi Telah Mendaftar

oleh

Turnamen Invitasi sepakbola antar instansi atau perusahan, Liga Sepakbola Karyawan (Gala Karya) akan kembali digelar skala Nasional pada 3 sampai 9 September 2019 mendatang.

Terakhir Gala Karya digelar 29 tahun silam tahun 1991 setelah pertama kali diadakan pada tahun 1981.

Kick off pembukaan dilakukan pada Kamis (2/5/2019) di Stadion Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat dengan mengadakan dua trofeo.

Pertama, trofeo yang mempertemukan All Star Gala Karya, eksekutif Pemporv DKI, dan eksekutif Gala Karya DKI. Dan yang kedua antara Jaya Tama FC, IPC Pellindo dan JNE.

Ketua Yayasan Gala Karya Indonesia M. Jaelani Saputra menyatakan, kick off pembukaan ini juga sekaligus sebagai pertanda pembukaan secara nasional.

“Ini juga sebagai pertanda bahwa di seluruh Provinsi akan digelar. Sejauh ini memang sudah ada 31 provinsi yang sudah mendaftar untuk menyelenggarakan Gala Karya,” ujarnya kepada Warta Kota, Kamis (2/5/2019).

“Total terdapat sebanyak 284 tim yang sudah mendaftar seluruh Indonesia. Di DKI sebenarnya juga banyak yang sudah daftar, tapi persyaratannya bagaimana ada juga keikutsertaan dari manajemen sehingga ada surat izin dari direksi,” paparnya.

Pria yang juga mejabat sebagai exco PSSI DKI itu melanjutkan, dengan adanya support dari Dispora DKI Jakarta dia berharap nantinya satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk mengikuti ajang tersebut.

“Setiap Pemprov ada yang mengirim dua hingga tingga SKPD. Mudah-mudahan ini akan menjadi bagian dari aktifitas silaturahmi dilingkungan karyawan,” tutur Jaelani.

Ajang Gala Karya sekaligus membangkitkan memori dari berbagai legenda sepak bola Persija Jakarta dan juga Timnas Indonesia. Pemain yang hadir seperti Donny Pattinasarany hingga Berty Tutuarima. (M17) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!