Program Dropbox, Cara Jitu Atasi Sampah Bekas Kemasan Minuman | Jakarta Uri.co.id

Jakarta Uri.co.id

Menu

Program Dropbox, Cara Jitu Atasi Sampah Bekas Kemasan Minuman

Program Dropbox, Cara Jitu Atasi Sampah Bekas Kemasan Minuman
Foto Program Dropbox, Cara Jitu Atasi Sampah Bekas Kemasan Minuman

WARTA KOTA, SENAYAN —— Direktur Pengelolaan Sampah Kemeterian Lingkungan Hidup & Kehutanan, R Sudirman (Kiri) bersama EnvironmentManager Tetra Pak Indonesia, Reza Andreanto (Kanan), sedang meluncurkan program Perluasan Wilayah Cakupan Program Dropbox ,Rabu (27/9) di Jakarta.

dropbox

dropbox ()

Program ini yaitu sebuah tempat sampah terpilah khusus untuk kemasan karton minuman bekas ke wilayah DKI Jakarta, Depok, Tangerang,Bekasi dan Bandung.

Berdasarkan data dari DirjenPengelolaan Sampah ,Limbah da Bahan Beracun  Berbahaya Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, pada tahun 2016 terdapat 65 Juta ton produksi sampah di Indonesia.

angka ini meningkat satu ton dibandingkan tahun sebelumnya.

dropbox

dropbox ()

Sedangkan sampah kemasan karton hanya sebagian kecil saja, kemasan bekas kemasan minuman ini akan didaur ulang menjadi barang yang bermanfaat yang diprakarsai Tetra Pak sebuah perusahaan yang memproduksi aneka kemasan dan Kementerian LHK dan sejumlah perusahaan yang dalam produksinya menggunakan kemasan..

Dengan adanya program perluasan cakupan wilayah penyebaran dropbox ini diharapkan pengumpulan sampah sisa kemasan ini bisa dilakukan dengan maksimal/ (uri/ri/elati/alim/TMH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Jakarta Uri.co.id